Jual Tali Karmantel, Tali Kuat untuk Berbagai Kegiatan

Jual Tali Karmantel

Pernahkah Anda mendengar tentang tali karmantel? Jika Anda pecinta kegiatan outdoor seperti panjat tebing atau rappelling (menuruni tebing vertikal), Anda pasti akrab dengan alat safety satu ini. Kami jual tali karmantel dengan berbagai ukuran dan fungsi untuk segala kebutuhan Anda.

Jika Anda tertarik untuk membeli dan menggunakannya, ketahui tiga hal mengenai tali karmantel terlebih dahulu di sini.

 

Tiga Hal yang Wajib Anda Tahu tentang Tali Karmantel

Jual Tali Karmantel

Tali karmantel adalah salah satu alat safety yang kerap terdapat dalam berbagai kegiatan outdoor. Tali ini tersusun dari tali yang lebih kecil (kern) yang saling terikat erat.

Ikatan tali tersebut kemudian terlapis dengan tali berukuran lebih besar di bagian luar (mantle). Oleh karena itu, tali ini juga memiliki sebutan kernmantle rope.

Apa lagi yang perlu Anda ketahui tentang tali ini? Berikut penjelasannya.

1.      Terbuat dari Material yang Kuat

Tali karmantel terbuat dari bahan nilon berukuran kecil dan besar yang saling terikat dengan kuat. Karena kerapatan molekulnya, bahan nilonnya tidak mudah robek, tapi tetap memiliki sifat elastis. Karena sifat itulah, tali karmantel menjadi kerap digunakan sebagai alat safety.

 

2.      Tersedia dalam Berbagai Jenis untuk Berbagai Keperluan

Pada umumnya, ada tiga jenis tali karmantel, yakni tali karmantel statis, dinamis dan semi-statis. Perbedaan ketiga tali ini ada pada tingkat elastisitasnya.

Pada tali karmantel statis, tingkat elastisitasnya cukup rendah. Dengan kata lain, tali karmantel statis tidak mudah melar sehingga cocok untuk kegiatan rappeling.

Sementara itu, tingkat elastisitas tali karmantel dinamis lebih tinggi. Artinya, tali jenis ini lebih lentur dan fleksibel.

Lebih lanjut, ada tali karmantel semi-statis dengan tingkat elastisitas medium. Artinya, tali ini cukup renggang namun juga tidak selentur tali karmantel dinamis.

 

3.      Digunakan untuk Kegiatan Outdoor

Fungsi tali karmantel bermacam-macam. Namun, pada umumnya, tali ini memang lebih bermanfaat untuk kegiatan outdoor. Misalnya saja, kegiatan outbond, rock climbing, menyusuri gua, hingga misi penyelamatan orang hilang.

Sedang cari toko jual tali karmantel? Kami menyediakannya untuk Anda. Tali karmantel umumnya dijual dalam ukuran panjang dan diameter yang beragam. Ada yang jual tali karmantel meteran, namun ada juga yang jual tali ini dalam ukuran fix. Hubungi kontak yang tersedia untuk mengetahui penawaran terbaik dari kami.