Toko Alat Safety di Banda Aceh: Jual Alat Pemadam Kebakaran Lengkap

toko alat safety di banda aceh

 

Toko alat safety di Banda Aceh memberikan solusi tidak hanya bagi pemilik industri tetapi juga pemilik hunian. Salah satu musibah yang paling sering di alami oleh hunian dan industri adalah kebakaran. Di sinilah pentingnya mencari alat pemadam kebakaran dari penyedia alat safety.

Alat safety bukan hanya untuk pemilik proyek atau industri saja. Menurut banyak kasus, 80% kebakaran di laporkan terjadi di rumah tanggan. Imbasnya pun sangat luar biasa di mana ada korban jiwa dan kerusakan masif.

 

Perlindungan dari Kebakaran yang Ada di Toko Alat Safety di Banda Aceh

Tindakan cepat untuk mengatasi api harus menjadi hal utama yang di pelajari oleh siapa saja. Selain alat pemadam kebakaran, detektor asap juga harus menjadi barang yang ada di rumah. Asap yang muncul merupakan indikator munculnya api yang menyebar.

Sekedar memiliki detektor asap tentu tidak cukup. Memang, detektor asap harus di letakkan di tempat-tempat yang strategis seperti kamar tidur dan ruang tamu. Namun, pastikan detektor asap terawat dengan baik serta di cek sebulan sekali untuk mengetahui apakah detektor asap masih berfungsi.

Untuk perawatan awal, pemilik hunian perlu menjaga detektor asap bebas dari debu sehingga deteksi asap tidak terganggu. Selain itu, baterai detektor asap harus di ganti minimal setahun sekali sebagai pencegahan. Indikator detektor asap yang terhubung langsung ke sistem kelistrikan harus terus berfungsi.

 

Perlengkapan Pemadam Kebakaran

Apabila memang kebakaran harus terjadi, tentu pertolongan pertama adalah dengan mengatasinya dengan pemadam api atau fire extinguisher. Tersedia berbagai jenis ukuranmulai dari 1 hingga 50 kilogram. Fire Extinguisher yang tersedia di toko alat safety di Banda Aceh tersedia dengan berbagai macam merek.

Fire Extinguisher yang dapat menjadi pilihan utama adalah ABC Dry Powder yang terbuat dari serbuk kimia kering. Jenis ini efektif dalam memadamkan api dari kelas A hingga C  yaitu kebakaran yang di sebabkan listrik, kayu, kain, dan kertas serta plastik.

Alat pemadam api yang berkualitas memiliki tekanan tetap atau stored pressure di mana pendorongnya adalah gas Nitrogen (N2). Pengguna dapat melihat ukuran tekanan di dalam tabung karena tersedia indikator Tekanan atau Pressure Gauge. Pengguna tidak perlu khawatir karena tabung ini memiliki lapisan internal Polyethylene yang menjaga dari korosi.

Pastikan alat pemadam kebakaran di letakkan di area rumah dimana kebakaran paling mungkin terjadi. Tempat-tempat strategis tersebut adalah garasi, dapur dan juga gudang. Memilih pemadam kebakaran jenis ABC dapat memudahkan pengguna karena alat ini dapat mengatasi semua jenis kebakaran.

Selain alat pemadam kebakaran, kapak atau fire axe juga sangat penting. Biasanya, alat ini terdapat di kendaraan atau gedung. Jarang pemilik hunian memanfaatkan alat ini. Kapak ini memiliki gagang yang terinsulasi sehingga tidak panas saat di pegang.

Tentunya penggunaan alat ini harus di kuasai seluruh pemilik rumah. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Dengan pemahaman akan penggunaan serta risiko apabila salah mengoperasikan, maka seluruh penghuni rumah dapat melakukan antisipasi.

Mengapa harus belajar? Pasalnya, kebakaran dapat membuat pemilik hunian panik dan salah mengoperasikan. Perlu di ingat bahwa Alat pemadam api hanya cocok di gunakan untuk kebakaran kecil. Apabila api tampak tidak dapat di atasi, maka menelepon pemadam kebakaran harus di lakukan.

Namun demikian, fire extinguisher paling umum yang harus Anda miliki di rumah Anda.  Investasi untuk alat ini memang terlihat berat di awal. Namun, hal ini tentu sangat ringan jika di bandingkan dengan nilai properti serta keselamatan seluruh anggota keluarga.

 

Di mana Membeli Peralatan Pemadam Kebakaran?

PT Satria Saftindo menjadi nama terpercaya yang menyediakan alat pemadam kebakaran dengan kualitas terbaik dari merek ternama. Tentunya, perusahaan yang juga menjadi distributor perlengkapan kerja dan keselamatan ini tidak akan mengecewakan pelanggan setianya.

Reputasi apik terbentuk karena kepercayaan pelanggan yang puas karena kualitas barang yang terjamin. Semua produk keselamatan kerja yang ada disini telah memiliki standar ANSI yang sudah diakui secara internasional. Selain menyediakan alat safety untuk pemilik industri dan hunian di kawasan Jabodetabek, produk dari PT Satria Saftindo juga menjadi distributor terpercaya bagi banyak toko alat safety di Banda Aceh.