Toko Alat Safety di Tangerang Menghadirkan Kelengkapan Kerja Terbaik

Toko alat safety di tanggerang

 

 

Toko Alat Safety di Tangerang selalu mempercayakan PT Satria Saftindo untuk menyediakan perlengkapan kerja dan alat keselamatan kerja. Perusahaan ini menjadi penyedia banyak perusahaan yang menghargai para karyawannya. Kota ini memang sarat industri. Tentu, pemiliknya perlu menyediakan peralatan keselamatan kerja yang layak.  Banyak keuntungan dalam menyiapkan keselamatan kerja dalam sebuah industri atau proyek.

Apa saja keuntungan tersebut? Pertama, pemilik industri menjaga pekerja tetap aman dimana mereka tidak akan kehilangan upah akibat kecelakaan di tempat kerja. Keuntungan kedua adalah perusahaan tidak kehilangan waktu atau uang karena terjadinya proses kecelakaan kerja. Keuntungan ketiga adalah produktivitas meningkat.

 

Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelum ke Toko Alat Safety di Tangerang

Perlengkapan keselamatan dapat berupa alat pelindung diri, perlengkapan kerja, atau gadget yang dapat mempermudah mengingatkan pekerja dalam mengerjakan tugas di lapangan. Peralatan keselamatan kerja menawarkan perlindungan terhadap cedera pada pemakai atau pengguna. Biasanya peralatan keselamatan berupa bentuk alat pelindung diri atau APD.

Toko alat safety di Tangerang menawarkan berbagai alat perlindungan diri dan peralatan kerja dengan desain terbaru. Desain tersebut tidak hanya lebih simpel, tetapi lebih aman. Selalu ada perbaruan standar keselamatan sehingga dapat menjamin penggunanya.

Selain itu, tersedia pula berbagai bentuk gadget untuk membantu keselamatan dan keamanan karyawan.  Gadget ini termasuk dapat mendeteksi api, paparan zat berbahaya atau gas detector, serta memantau faktor lingkungan seperti kualitas udara.

 

Jenis Alat Pelindung Diri di Tempat Kerja

Toko alat safety di Tangerang menyediakan banyak peralatan yang berbeda. Tentunya masing-masing jenis diperlukan untuk pekerja,  tergantung pada pekerjaan dan lokasi kerja. Misalnya, helm proyek melindungi kepala pekerja dari kemungkinan benturan atau benda jatuh.  Helm proyek bisa memiliki desain yang berbeda, tergantung pada preferensi atau pekerjaan pekerja.

Selain itu, tersedia pula kacamata pengaman. Safety glasses  mencegah benda asing yang berbahaya masuk ke mata pekerja. Bagi mereka yang harus bekerja dengan radiasi infra merah, pengelasan, atau cahaya sangat terang, helm las dengan pelindung keselamatan atau kacamata las adalah solusi terbaik.

Untuk melindungi telinga dari kerusakan pendengaran, ear muff atau pelindung telinga dapat melindungi paparan kebisingan di atas 70 desibel. Alat ini berguna bagi mereka yang sering terpapar suara bising. Terlebih untuk suara yang mencapai lebih dari 120 dB karena dapat menyebabkan kerusakan seketika.

Pekerja yang terpapar suara keras di lingkungan industri harus mengenakan ear muff dengan berbagai jenis. Setiap jenis menawarkan perlindungan dengan peringkat berbeda. Disinilah pentingnya kepala proyek atau manajer operasional memilih alat terbaik yang sesuai dengan kondisi pekerjaan.

Toko alat safety di Tangerang juga menyediakan masker. Pekerja yang terpapar bahan kimia atau produk yang dapat mengganggu sistem pernapasan harus selalu memakai masker.  Tidak hanya itu, respirator adalah alat yang wajib dikenakan jika mereka terus-menerus terpapar asap atau zat berbahaya.

Sedangkan alat keselamatan lain adalah safety shoes. Alat ini bervariasi, tergantung pada kebutuhan pekerja. Pekerja industri harus memakai sepatu berujung baja untuk mencegah cedera kaki.  Sedangkan karyawan dalam pekerjaan yang dapat membuat mereka sering terpeleset harus memakai sepatu dengan sol anti-selip.

Satu lagi alat keselamatan yang terkesan sepele adalah sarung tangan. Alat ini merupakan bagian penting dari perlindungan kerja. Sarung tangan dapat melindungi tangan dari panas, bahan kimia, atau laserasi dan juga cedera tangan yang bahkan sangat ringan. Tingkat ketebalan sarung tangan dan bahan bakunya harus memberikan perlindungan sesuai dengan fungsi pekerjaan.

Yang terakhir dan juga yang sangat penting adalah safety gear. Pakaian keselamatan ini umumnya berwarna cerah. Safety gear bermanfaat untuk visibilitas tinggi terutama di malam hari.  Selain berlengan panjang, rompi dan celana panjangnya juga yang memiliki pita reflektif untuk membuat pengguna terlihat di malam hari.

 

Mengapa Harus PT Satria Saftindo?

Selama bertahun-tahun, PT Satria Saftindo selalu hadir sebagai solusi terbaik dari pemilik industri atau proyek. Distributor alat keselamatan ini menyediakan perlengkapan keselamatan terbaik, dengan standar keselamatan internasional. Semua produk perlengkapan keselamatan serta alat kerja merupakan produk terbaru dengan teknologi canggih.