Distributor Alat Climbing Terlengkap

Distributor Alat Climbing Terlengkap

Terdapat cukup banyak peminat jenis olahraga ekstrem. Misalnya saja seperti rock climbing atau panjat tebih. Olahraga ini merupakan jenis olahraga ekstrem yang mana pelaku memanjat maupun menuruni tebing berbatu. Tebing tersebut bisa saja merupakan tebing batu alami atau tebing buatan.  Maka dari itu, tujuan dari aktivitas olahraga ini adalah untuk memanjat atau mencapai puncak dengan jalur bebatuan yang sudah di tentukan. Sebab beresiko, jenis olahraga ini dilakukan dengan menggunakan peralatan safety dari distributor alat climbing terlengkap PT. Satria Saftindo.

 

Alat Climbing Terlengkap di PT. Satria Saftindo

Rock Climbing adalah olahraga yang terbilang cukup berat baik secara mental maupun fisik. Olahraga ini menguji kekuatan, stamina, dan kegesitan pelaku. Anda tidak dapat menerapkan olahraga ini secara sembarangan tanpa adanya pengetahuan, teknik dan peralatan memadai.

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan climbing, Anda perlu membekali diri dengan peralatan yang di perlukan. Pastikan untuk membelinya melalui distributor alat climbing terlengkap Satria Saftindo.

  1. Tali Karmantel
    Tali ini berfungsi untuk menahan tubuh pelaku climbing supaya tidak jatuh. Tali dari distributor alat climbing terlengkap ini terbagi dalam tiga jenis, yakni :
  • Tali dinamis mempunyai tingkat kelenturan mencapai 30%. Tali ini memiliki sifat daya kejut tinggi sehingga sering di pakai untuk aktivitas climbing.
  • Tali statis mempunyai tingkat kelenturan antara 10-15%. Biasanya memakai ukuran 10,5 mm. Alat climbing ini umumnya di gunakan untuk rappelling (turun dari lokasi tinggi).
  • Tali semi statis mempunyai tingkat kelenturan antara tali dinamis dan statis yakni sekitar 20%. Alat ini juga kerap di pakai untuk climbing atau rappeling. Selain itu, distributor alat climbing terlengkap juga menyiapkannya untuk misi penyelamatan yang di lakukan oleh aparat.
  1. Harness
    Harness adalah jangkar yang berguna untuk menghubungkan tali dengan bagian tubuh. Tidak hanya itu, distributor alat climbing terlengkap menyiapkan harness dengan tiga bentuk yakni chest harness, seat harness serta full body harness.
  2. Carabiner
    Adalah logam pengaman yang berguna untuk menghubungkan tali dengan berbagai alat yang lain.
  3. Ascender
    Adalah alat yang berguna untuk membantu para pemanjat saat menaiki tali. Alat dari distributor alat climbing terlengkap ini mengunci secara otomatis saat terdapat beban serta melonggar saat diangkat.
  4. Descender
    Adalah alat yang berguna  untuk menuruni tali. Selain itu, alat ini juga digunakan supaya pemanjat tidak mengalami jatuh bebas atau freefall.
  5. Webbing
    Adalah sebuah tali yang dibuat dari bahan nilon dengan bentuk pipih menyerupai pipa. Alat ini berfungsi untuk anchor atau pengikat tubuh dan bisa dipakai sebagai harness.
  6. Hammer
    Seperti namanya alat ini adalah palu yang berguna untuk melepas dan memukul paku piton.
  7. Chalk Bag
    Adalah wadah yang di gunakan  untuk menampung magnesium. Adapun magnesium tersebut berguna untuk menghapus atau mengeringkan keringat dari kulit jari para pemanjat.
  8. Sling
    Adalah alat yang berguna untuk back up, runners maupun untuk bagian dari pengamanan yang lain. Alat ini terbagi ke dalam dua jenis yakni sling webbing dan sling prusik di mana keduanya mempunyai panjang berbeda-beda.
  9. Belay Device/ Alat Penambat
    Alat ini berguna untuk mengamankan para pemanjat dari resiko terjatuh saat melakukan pemanjatan.
  10. Sepatu
    Sepatu climbing adalah sepatu yang dibuat khusus untuk olahraga panjat tebing sebab sepatu ini mempunyai daya cengkram cukup kuat.
  11. Helm Panjat
    Helm climbing adalah salah satu peralatan dari distributor alat climbing terlengkap yang gunanya untuk pengaman bagian kepala dari puing yang jatuh. Misalnya batu maupun benda lain. Selain itu, helm panjat ini juga berguna untuk menahan kekuatan tumbukan ketika jatuh.
  12. Sarung Tangan
    Alat satu ini berguna untuk melindungi bagian tangan pemanjat saat mengamankan rapler atau pemanjat dari resiko terjadinya bahaya karena adanya gesekan antara tali pengaman dengan telapak tangan.

Nah, itulah beberapa alat climbing yang sebaiknya Anda persiapkan ketika ingin mencoba olahraga  ekstrem satu ini. Anda bisa mendapatkannya dari distributor alat climbing terlengkap maka dari itu, PT. Satria Saftindo yang menawarkan berbagai peralatan keselamatan bermutu dan berkualitas terbaik. Semua produk keamanan kami sudah sesuai standar SNI serta internasional untuk menjamin keselamatan pengguna saat melakukan aktivitas/pekerjaan ekstrem.