Toko Alat Safety di ltc Glodok

Toko alat safety di ltc Glodok

Toko Alat Safety di ltc Glodok Alat pelindung diri atau alat safety. Merupakan perlengkapan yang perlu di gunakan guna melindungi para pekerja dari bahaya yang berkaitan dengan pekerjaan mereka. Seluruh alat safety dari toko alat safety di ITC Glodok di desain secara khusus berdasarkan jenis pekerjaannya. Misalnya alat safety untuk pekerja proyek tentu akan berbeda dengan alat safety bagi mereka yang bekerja di lingkungan medis.

 

Jenis-Jenis Alat Safety Toko Alat Safety di ITSC Glodok

Peraturan tentang kewajiban untuk menggunakan alat safety telah disepakati oleh pihak pemerintah dalam Kementerian Ketenagaraan RI. Adapun bentuk alat safety tersebut sesuai dengan fungsinya. Berikut ini jenis-jenis alat safety yang tersedia di toko alat safety di ITC Glodok PT. Satria Saftindo untuk memberikan perlindungan diri yang maksimal bagi pekerja.

  1. Alat Pelindung Kepala
    Alat safety ini berguna untuk melindungi kepala pengguna dari resiko terkena cidera kepala karena pukulan maupun benturan benda keras. Peralatan ini juga dapat melindungi kepala dari resiko terkena api, radiasi panas, suhu yang ekstrem serta percikan bahan kimia berbahaya. Jenis alat safety yang satu ini terdiri atas topi (tudung kepala), pelindung rambut serta helm pengaman.
  2. Alat Pelindung Telinga
    Alat safety ini terdiri atas berbagai jenis, misalnya ear muff (penutup telinga) atau ear plug (penyumbat telinga). Kedua jenis alat pelindung telinga ini berguna untuk memberikan perlindungan terhadarp telinga dari tekanan udara atau polusi suara.
  3. Alat Pelindung Muka dan Mata
    Alat safety dari Toko Alat Safety di ltc Glodok PT. Satria Saftindo ini berguna untuk melindungi wajah dan mata dari paparan berbagai bahan kimia yang berbahaya, gas maupun partikel yang mungkin melayang di udara maupun air, uap panas, dan juga percikan benda kecil.
    Alat safety yang menutup mata dan wajah juga sangat penting untuk dipakai guna menguangi resiko terjadinya gangguan kesehatan maupun resiko cidera karena terkena pancaran cahaya, paparan radiasi, maupun benturan benda tajam dan keras.
    Alat safety untuk melindungi mata yang biasanya di pakai yaitu kacamata khusus. Adapun alat pelindung wajah bisa berupa full face masker (masker yang menutupi semua bagian wajah) atau face shield.
  4. Alat Pelindung Tangan
    Sarung tangan atau pelindung tangan dari toko alat safety di ITC Glodok berguna  untuk melindungi bagian jari tangan pengguna dari resiko terkena suhu dingin atau panas, api, arus listrik, radiasi, benturan atau pukulan, bahan kimia, infeksi maupun tergores benda tajam.
    Sarung tangan safety biasanya di buat dari bahan yang bermacam-macam sesuai kebutuhan serta jenis pekerjaan. Ada sarung tangan yang di buat dari bahan kulit, logam, kain, kanvas, karet maupun material khusus untuk memberikan perlindungan pada tangan terhadap zat kimia tertentu.
  5. Alat Pelindung Saluran Pernapasan
    Alat safety dari toko alat safety di ITC Glodok ini berguna untuk melindungi organ pernapasan pengguna dengan menyalurkan udara bersih maupun menyaring zat berbagaya misalnya debu, kuman, asap, kabut, uap serta gas kimia tertentu supaya tidak terhirup maupun masuk ke tubuh.
    Apabila pengguna mengalami gangguan pernapasan saat masih di tempat kerja,  umumnya juga tersedia alat khusus untuk membantu melancarkan pernapasan, misalnya tabung oksigen atau masker.
  6.  Pelampung
    Pelampung adalah alat safety dari toko alat safety di ITC Glodok yang di gunakan untuk pekerja yang pekerjaannya mengharuskan mereka untuk berada di permukaan air atau di atas air agar dapat mengambang serta tidak tenggelam. Alat ini terdiri atas life vest atau life jacket.  Harus di ingat bahwa memakai alat safety sangat penting guna melindungi diri dari resiko kecelakaan kerja salah satunya menggunakan pelampung yang sesuai standar.
  7. Pakaian Pelindung
    Alat safety ini berguna untuk melindungi tubuh pengguna dari suhu dingin atau panas yang ekstrem, percikan bahan kimian, paparan api, uap panas, radiasi, benturan, serangan atau gigitan serangga, dan infeksi jamur, bakteri maupun virus. Jenis alat safety ini terdiri atas rompi, jaket, celemek dan pakaian terusan.

Itulah jenis alat safety yang tersedia di Toko Alat Safety di ltc Glodok PT. Satria Saftindo. Alat keselamatan yang kami sediakan sudah sesuai standar, nyaman digunakan dan bisa dipilih sesuai kebutuhan maupun jenis pekerjaan. Pastikan menggunakan alat safety lengkap saat bekerja untuk menunjang keselamatan diri Anda maupun lingkungan sekitar.