Pusat Body Harness Original

Toko Body Harness Murah

Baik safety belt ataupun full safety body harness sama-sama mempunyai fungsi untuk alat pelindung jatuh ketika bekerja di lokasi ketinggian. Walaupun mempunyai fungsi yang sama, namun pemakaian full body harness lebih disarankan daripada safety belt. Full body harness dari pusat body harness original mempunyai kelebihan dengan tali pengaman yang dapat melindungi semua tubuh sehingga menurunkan resiko terjadinya cidera.

 

Pemilihan Body Harness Original Berdasarkan Lingkungan

Pemilihan body harness terkadang tidak dapat di anggap sama untuk semua lingkungan atau semua orang. Body harness untuk pengguna  yang lebih berat, lingkungan yang basah, pekerjaan pengelasan dan lingkungan spesifik lainnya perlu dipilih dengan tepat. Di bawah ini beberapa body harness dari PT. Satria Saftindo yang cocok untuk lingkungan spesifik.

  1. Individual yang Mempunyai Berat Badan Lebih
    Mayoritas full body harness dari pusat body harness original di rancang untuk berat pekerja serta ditambahkan dengan peralatan yang mereka pakai dengan jumlah berat tidak boleh melebihi 100 kg. Untuk pengguna dengan berat badan lebih, body harness yang dipilih dapat di konsultasikan dengan PT. Satria Saftindo untuk memastikan body harness tersebut sesuai dengan berat pengguna.
  2. Body Harness Visabilitas Tingg
    Full body harness dengan warna cerah di sarankan untuk kegiatan kerja  yang memerlukan visabilitas tinggi, misalnya bekerja di terowongan.
  3. Body Harness Khusus Pekerjaan Panas
    Body harness dari pusat body harness original dengan tingkat ketahanan api disarankan untuk pekerjaan panas, misalnya flame cutting atau pengelasan.
  4. Body Harness untuk Pekerjaan Listrik
    Full body harness dari pusat body harness original yang tahan terhadap listrik atau electrical resistance grading di sarankan untuk teknisi listrik yang mempunyai pekerjaan listrik pada area ketinggian.
  5. Body Harness untuk Ruangan Kotor
    Body harness dengan polyurethane atau pelapis khusus di sarankan untuk lingkungan berminyak serta kotor misalnya lapangan kilang minyak, sekitar tempat pengecatan serta pelapisan atap dengan tar.
  6. Body Harness untuk Industri Petrokimia
    Body harness yang anti statis di sarankan untuk lingkungan petrokimia guna mencegah resiko listrik statis terlepas dan menjadi pemicu atmosfer yang eksplosif.
  7. Body  Harness untuk Lingkungan Off Shore (Lepas Pantai)
    Body harness dari pusat body harness original yang dipilih yaitu body harness dengan life jacket (jaket penyelamat) untuk lingkungan off shore (lepas pantai).

 

Cara Menggunakan Body Harness

Tahapan untuk menggunakan body harness yaitu :

  • Pegang lalu angkat D-ring punggu. Pastikan strap sabuk tubuh tidak terbelit
  • Berikutnya ambil strap bahu lalu masukkan salah satu bagian lengan ke dalamnya. Pastikan D-ring punggung ada di bagian belakang pengguna. Jika lengan sudah masuk semua pada sabuk tubuh selanjutnya Anda memposisikan tali bahu di bahu Anda. Chest strap (tali dada) serta chest buckle akan berada di depan apabila di gunakan dengan tepat.
  • Berikutnya rentangkan aki lalu ambil tali kaki. Kemudian pasang salah satu talinya di sekitar selangkangan serta kencangkan dengan cukup agar nyaman, tidak kurang serta tidak lebih. Pasangkan tali kaki agar kedua kaki sudah terpasang dengan tali semua.
  • Lalu kencangkan tali pinggan di body harness
  • Selanjutnya kencangkan tali dada. Pastikan tali dada berada sekitar jarak 15 cm dari bagian bahu. Jika ada tali sisa maka Anda bisa memasukannya ke strap keeper.
  • Berikutnya kencangkan tali bahu dengan ketinggian yang sama pada tali bahu kiri dan kanan. Pastikan tali dada ada di bagian tengah dada bawah.
  • Lalu minta orang yang sudah berpengalaman untuk memeriksa body harness yang Anda gunakan.

 

Tips Perawatan Body Harness
  • Ikatan harness perlu di lepas satu per satu supaya carabiner dan talinya selalu bersih dari noda dan karat
  • Tidak menaruh harness secara sembarangan terlebih di atas pasir karena bisa menurunkan daya tahan harness.
  • Bersihkan body harness setelah di gunakan kemudian simpan di tempat bersih dan jauh dari sinar matahari langsung.

Nah, itulah penjelasan mengenai pemilihan body harness dan cara memakainya dengan benar. Bagi Anda yang bekerja di lokasi ketinggian maka penggunaan body harness wajib Anda lakukan. Untuk mendapatkan body harness terbaik dan lengkap maka Anda bisa menghubungi pusat body harness original PT. Satria Saftindo.